ABOUT ME

Rahma Frida

Saya terbiasa memperkenalkan diri dengan nama panggilan Frida. Karena nama ini, orang lain dapat dengan mudah menebak bahwa saya terlahir pada hari Jumat (‘Friday’ dalam Bahasa Inggris). Beberapa menafsirkannya sebagai fariidah ( فريدة ), kata sifat dalam Bahasa Arab, yang berarti ‘unik’.

Rahma, nama depan saya yang secara tidak sengaja menjadi nama panggilan kedua. Mereka yang memanggil saya Rahma, kebanyakan adalah guru dan orang-orang yang saya temui di berbagai acara formal. Mereka membaca nama lengkap saya dalam sebuah presensi atau biografi singkat, kemudian memutuskan nama depan itu sebagai nama panggilan saya pada pertemuan-pertemuan seterusnya. Rahma, yang berarti ‘kasih’.

Rahma Frida. Akhirnya saya gabungkan dua nama panggilan itu menjadi satu, supaya orang lain lebih mudah mengenali dan menemukan saya di media sosial. Rahma Frida seolah menjadi identitas baru. Seseorang bahkan menyarankan nama tersebut menjadi nama pena tetap saya. Saya, yang sebetulnya belum banyak melahirkan karya.

Hobi

Membaca buku dan mendengarkan musik menjadi aktivitas yang paling intens saya lakukan di waktu luang. Saya juga senang merawat tanaman dan hewan peliharaan (ikan beta dan kucing). Sementara baru-baru ini, saya menyukai olahraga menyenangkan yang cara mainnya seperti kanguru, yaitu ping-pong.

Tempat Tinggal

Setia menyemai kehidupan di Bantul, salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Website Built with WordPress.com.

Up ↑

Create your website with WordPress.com
Get started
%d bloggers like this: