Sahabat di Kala Senja

Cemara, mengapa kau sendiri ?
Sini, aku temani
Ini aku membawa buku
‘Kan kuceritakan sebuah kisah padamu

Maaf, aku tak membawa kopi
untuk kita nikmati bersama
di waktu senja ini

Lihat, rembulan tlah tiba
Ia menyapa kita dengan seri di wajahnya

“Apakah ceritanya sudah dimulai, temanku ?”
“Belum. Mana mungkin kami bisa mulai tanpa dirimu ?”

Ayo kita berempat bersahabat
Aku, buku, kau Cemara, dan kau Rembulan

Kita ‘kan slalu bersama menghalau sepi
Dan saling mengisi
kekosongan jiwa kita dengan canda cerita pelipur hati

“Ya, aku mau kita sahabatan !”
“Aku juga setuju kita sahabatan,”
Bukuku pun sama sekali tak keberatan

Ayo rayakan persahabatan kita
dengan pelukan, cerita, dan nyanyian senja.

Ditulis oleh Rahma Frida | Yogyakarta, 4 Desember 2019

25 thoughts on “Sahabat di Kala Senja

Leave a comment